Rabu, 01 Maret 2017

Sinopsis dan Review Drama Korea: SOLOMON'S PERJURY

Untuk drama yang berlatar sekolah ini, aku kasih rating 90 dari 100. Drama ini, uda bikin temenku yang gak doyan, bahkan benci nonton drama korea jadi tergila gila.
Hmmm, fad..fadiyaaa, kalo kamu baca, mungkin kamu peka hihi.

Selain pemainnya yang cakep-cakep, drama korea yang satu ini, berbeda dengan drama lainnya. Drakor ini, mengusung genre misteri. Aku bakalan kasih gambaran jalan cerita drakor ini se-simple mungkin, aku gaberniat spoiler, karena kalian harus nonton drakornya sendiri. Seriusan dah, beda banget sama drama korea lain, hahaha!

Jadi, drakor ini diangkat dari novel yang berasal dari jepang, bercerita tentang kehidupan remaja yang sebenarnya memiliki masalah yang lebih rumit dibandingkan para orang dewasa.
Drakor ini bercerita tentang sekumpulan murid yang berusaha menggungkapkan kematian temannya yang dianggap tidak wajar.

Para detektif yang mendapat tugas menyelesaikan kasus tersebut menyimpulkan bahwa kasus tersebut merupakan kasus bunuh diri. Namun, salah seorang murid mendapatkan surat yang berisi pernyataan bahwa kematian siswa tersebut bukanlah bunuh diri. Dari surat tersebut, sekumpulan murid mulai melakukan penyelidikan tentang kasus kematian murid itu.
Dengan cara mengadakan klub sidang yang mereka dirikan disekolah, mereka mengumpulkan banyak fakta dan perlahan-lahan menguak rahasia yang seharusnya tidak mereka ketahui.

Berdirinya klub terseut banyak ditentang dan ditolak oleh berbagai pihak, namun mereka tak gentar, justru mereka mulai berani menentang dan menyampaikan pendapat mereka kepada orang-orang dewasa disekeliling mereka seperti guru, kepala sekolah, detektif bahkan orang tua mereka sendiri. Mereka sadar, bahwa tidak selamanya mereka dapat bergantung dan mempercayakan semua masalah mereka pada orang dewasa yang penuh akan kebohongan.

Drama ini membuktikan bahwa para generasi muda, para remaja dapat melakukan hal yang luar biasa jika mereka memiliki keberanian, dan kemauan untuk melakukannya, dibandingkan para orang dewasa yang selalu bermain dizona aman mereka.

Jadi bagi kalian yang butuh motivasi keberanian, aku saranin nonton ya! oke, sekian review kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar