Kamis, 15 November 2018

Sinopsis dan Review drama korea: Lets Eat 1, 2 dan 3

Beberapa waktu yang lalu, aku baru saja menghabiskan waktu ku dengan menonton drakor series LETS EAT. So, kali ini aku bakalan review dan kasih gambaran tentang drama ini buat kalian, lets get started.
Jadi, drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang blogger makanan, ia bernama goo dae young. Nah, seperti judulnya, kalian pasti tau dong, drama ini banyak menampilkan scene makanan. So, kalo kalian mau nonton drama ini, kalian harus  siapkan camilan biar gak ngiler waktu nonton. Tak lupa pula, kalian harus siap jiwa dan raga ketika ngeliat timbangan naik yaa? hehe.

Drama ini memiliki 3 series, dan setiap seriesnya memiliki jalan cerita yang berbeda. Walau sebenernya sedikit mirip sih satu dengan yang lain. 

Lets Eat (2014)

Ini adalah series pertama dari drakor lets eat. Drama ini dimulai dengan gadis kaya bernama Yoon jin yi yang jatuh miskin karena ayahnya di fitnah dan masuk penjara. Jin yi pindah ke apartemen sederhana. Di apartemen itulah Jin yi dan Dae young bertemu. Tak hanya mereka berdua saja, terdapat wanita yang bernama Soo kyung, yang memiliki watak mandiri, tidak peduli dengan sekitarnya dan tidak mudah percaya pada orang lain.
Soo kyung yang doyan makan, susah untuk berwisata kuliner jika seorang diri, karena rata-rata restoran dikorea menghidangkan makanan dengan porsi besar, hal itulah yang membuat mereka bertiga menjadi dekat. Drama ini juga menapilkan kisah cinta lho! Cinta segitiga lagi, yang lagi jaman-jamannya wkwk. Yap!Cinta segitiga antara Dae young, Jin yi dan Soo kyung. Aku disini gamau full spoiler dong, biar kalian nonton wkwk.

Menurut pendapat aku sendiri nih, peran Soo kyung sebagai pecinta makanan ngena banget, kalo kalian liat Soo kyung makan, pasti bakalan jadi ikutan laper. Dae young juga gak kalah dong, kan dia peran utama di drama ini. Jin yi karakter yang aku suka banget sih wkwk, dia kiyowo gitu. Meskipun itungan nya dia masih belia, dia strong banget lho! Oiya series ini lebih komedi sih menurutku dari yang series lain soalnya ada tokoh yang super duper PD yang kadang suka bikin geli sendiri wkwk. One more, disini juga ada misteri nya lho, ada rahasia-rahasia gitu, jadi kalian wajib banget nonton series ini.

TRAILER LETS EAT:
https://www.youtube.com/watch?v=fNgCEDp9InM


Lets eat 2 (2015)
Series kali ini menceritakan kepindahan Dae young ke kota Saejong. Oiya, disini dia ceritanya uda putus nih dari pacarnya di series 1. Di kota yang baru ternyata ia bertetangga dengan teman semasa SD, mungkin-_- yang ini agak lupa sih, tapi yang jelas teman masa kecil. Nah, ia bernama Soo ji. Pada awalnya Soo ji sangat sensi sama Dae young, karena uda ninggalin dia pas lagi sayang2nya:') sakit sih ini wkwk. Yap!  Soo ji pernah jatuh cinta sama Dae young waktu masih kecil, biasalah anak kecil kan baperan wkwk. Soo ji dulu gendut banget, bahkan obesitas makanya dia di bully. Nah, dae young lah yang belain Soo ji kalo lagi di bully, makanya si Soo ji baper.
Soo ji disini minta bantuan sama Dae young buat jodohin dia sama atasannya dikantor. Kira-kira berhasil gak ya, si Dae young jadi makjomblang? wkwk. Lagi-lagi gamau banyak spoiler ahhh..
Nah, menurut aku series ini asik juga kok, si Soo ji kalo makan bikin ngiler, ngakak juga ngeliat kelakuan si Soo ji wkwk. Tapi sayangnya, masih kurang jelas sih kenapa Dae young putus sama pacar yang di series 1. Padahalkan aku Nge-ship mereka:')
TRAILER LETS EAT 2:
https://www.youtube.com/watch?v=F99GNisYBpE


Lets eat 3 (2018)
Series ini dimulai dengan sad scene:') Yap!  pacar Dae young di series sebelumnya kecelakaan dan meninggal dunia, so sad kan:") Series ini menceritakan masa terpuruknya Dae young. Pekerjaannya dia menurun, dia down lha intinya, sampe akhirnya dia pindah kota lagi nih. Nah, di kota yang baru, ia bertemu dengan teman kuliahnya yang bernama Lee ji woo.
Drama ini masih anget-angetnya sih, jadi spoilernya dikit aja deh. wkwk
Drama ini banyak flashback nya, terus lebih fokus ke kisah cinta jaman dahulu.
TRAILER LETS EAT 3:
https://www.youtube.com/watch?v=dtSGC5mbAag


Kesimpulan
Oiya sebelumnya aku mau jelasin, kalo kesimpulan ini menurut aku pribadi lho ya! hehe.
Dari ketiga series tersebut, yang paling dabest menurut aku adalah series pertama (Lets eat 2014). Alasannya aku suka series tersebut banyak dong, dan aku bakalan jelasin beberapa.
1. Komedi nya ngena banget.
2. Soo kyung menjiwai perannya banget, asli sih bikin ngiler kalo makan.
3. Karakter Jin yi kiyowo banget, tapi strong dong.
4. Kisah cintanya dapet baget, ada persahabatan dan kekeluargaan nya juga. Lengkap banget fix
5. Ada semacam rahasia tersembunyi, yang bikin kepo netizen
Dan masih banyak banget sih alasan aku suka sama series pertama.
Buat series kedua juga bagus kok, Soo ji karakternya boleh banget, Romance nya ngena banget lho!
Nah, buat yang series ketiga, ini nih yang series yang kurang mencuri perhatianku, aku suka sih sama romance nya waktu flashback, tapi menurut aku sendiri, ceritanya terlalu familiar, gampang ketebak, kurang asiklah. Terus sebelum aku nulis artikel ini, aku sempet baca artikel lain, dan ternyata series ini banyak dihujat netizen karena membunuh karakter di episode sebelumnya. Selain itu, pemeran wanita utama kurang banget aktingnya. 

Mungkin, sekian buat review drakor kali ini. Hope you like it guys.
bubayy!!! <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar