Kamis, 20 Desember 2018

Contoh headline berita atau artikel koran

Aku abis bongkar-bongkar file masa sma, dan aku menemukan tugas bahasa indonesia ketika aku duduk dikelas 12.
Tugasnya adalah membuat artikel ataupun berita yang tengah hangat pada saat itu. tak hanya itu, kita juga diwajibkan mengatur tata letak artikel ataupun berita tersebut seperti pada halaman depan koran-koran pada umumnya.
Kali ini aku akan bagikan contoh tugas bertita atau artikel dalam bentuk headline koran.


I think this one of the best project that our teacher give us, hehe. Aku bilang gini, soalnya kita bisa jadi kreatif gitu, seolah-olah kita yang punya media cetak wkwk. Kita juga dibebaskan mencari berita atau artikel apa saja, namun dengan catatan kita harus survey dahulu, jadi kita harus turun lapangan, hehe. Waktu dapet tugas ini nih, kalo ada kecelakaan atau apapun yang bisa dijadikan berita anak-anak langsung meluncur kelokasi kejadian, berasa seperti jurnalis sungguhan hehe. Pengen cerita sedikit, aku kasih nama PERTAMA POS, gegara nama doi jaman itu, asli alay banget. wkwk

oiya, berikut ini adalah hasil dari headline koran yang aku buat, aku sengaja ikut acara diesnatalis atau ulang tahun sman 15 surabaya demi menyeselesaikan tugas ini. *eh engga juga sih* wkwk.
nah, buat kalian nih yang butuh mentahan aku bakalan share link, biar kalian bisa download. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar