Jumat, 05 April 2019

Sinopsis dan Review Film China: DEAR EX (誰先愛上他的)

DEAR EX (誰先愛上他的)

nimen anyeong! hehe. 
Kali ini aku mau review film nih! yap, betul banget, film yang akan ku review merupakan film asal taiwan, beda dengan review ku biasanya kan? haha. Oke, dari pada terlalu banyak basa-basi, lets go to the point..

*disclimer: sinopsis dan review merupakan hasil dari pengalaman penulis, hehe
TEASER/TRAILER
DETAIL FILM/DRAMA
Judul:  dear ex/誰先愛上他的/Shuí xiān ài shàng tā de
Genre: comedy, drama, romance
Jumlah episode: 1
Rilis: 2018
Rating: 7,6 (IMDb)
PEMAIN/PEMERAN
Roy Chiu, Hsieh Ying-hsuan, Chen Ru-shan, Joseph Huang, Ai-Lun Kao
SINOPSIS
Bercerita tentang seorang pria yang baru saja meninggal dunia dan meninggalkan istri dan anaknya. Pria tersebut mendaftarkan asuransi bukan atas nama istri atau pun anaknya. Ia mendaftarkan asuransi atas nama orang lain, yang diketahui sebagai simpanannya semasa hidup.
Namun, diketahui bahwa simpanan dari pria tersebut adalah laki-laki. Ya, pria tersebut berhubungan dengan sesama jenis. Hal ini membuat sang istri geram dan menuntut hak asuransi suaminya untuk anaknya. Dalam alur film ini, kita akan dibawa untuk mengetahui alasan mengapa seorang yang telah berkeluarga bisa menjalin hubungan dengan sesama jenis.
REVIEW
Film ini membawakan jalan cerita yang beda banget dari film lain. Coba bayangkan pacar kalian atau bahkan suami kalian selingkuh, tapi selingkuhnya bukan sama cewek yang lebih cantik ataupun seksi, melainkan cowok macho! Ini sih antara Ilfiel, sedih, sakit hati, campur jadi satu. 
Oh iya, dari film ini aku jadi tau kalo emang bali itu terkenal banget di China haha. Di china ada lagu tentang bali bahkan dan pulau yang dikenal sebagai imitasi bali. kalian pasti bakalan sering banget mendengar lagu bertema bali di film ini hahaha
Film ini bikin kita tau nih, gimana sih gay menjalani kehidupan biasa, gimana mereka berusaha menutupi jati diri mereka dari masyarakat. Film ini rekomen buat ditonton kalian yang bosen cinta-cintaan yang begitu aja. 

so, thats all for todays review. see u xx

1 komentar:

  1. enggk nyangk nih film bagus juga,..hidup akan lebih indah kalo kita bisa menerima kenyataan

    BalasHapus